Bangkitkan Bakat & Kreatifitas Anak Bangsa, SDN Karangmalang 1 Gelar Pentas Seni 2024

 


Indramayu Today - Berakhirnya tahun ajaran 2023-2024, SDN Karangmalang 1, Kelurahan Karangmalang, Kabupaten Indramayu menggelar pentas seni dan pelepasan siswa dan siswi kelas 6, bertempat di halaman sekolah. Rabu  (5/6/2026).


Kegiatan yang mengambil tema “Pancasila untuk Nusantara” ini menampilkan beragam bakat dan kreatifitas peserta didik dari kelas 1 hingga 6 di SDN Karangmalang 1.


Kegiatan pentas seni ini diisi dengan berbagai pertunjukan mulai dari seni tari, fashion show, berkomunikasi dengan bahasa inggris, pantun dan bernyanyi perpisahan.


Kepala SDN Karangmalang 1 Nurdipo  menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dan siswi dalam meningkatkan kreatifitas dan bakatnya baik seni tari maupun seni suara. Hal ini untuk melatih anak mengasah keberanian tampil di muka umum.


“Alhamdulillah dari tahun ke tahun kegiatan seperti ini, SDN Karangmalang 1 tudak pernah mengadakan. Akan tetapi tahun 2024 ini bisa terlaksana, berkat dukungan dari orang tua murid."


Dan Harapannya setelah dewasa dan ketika menjadi pemimpin bisa siap tampil di muka umum,” harapnya.


Andry sebagai komite menegaskan kegiatan ini bisa menjadi wadah sarana untuk hiburan peserta didik sekaligus refreshing karena mereka dari belajar 1 - 6 tahun melepas kerinduan dan berinteraksi dengan kemajuan jaman.


“Memang dalam kegiatan ini kita menanamkan wawasan budaya nusantara sehingga anak-anak tidak melupakan budaya nusantara.” tegasnya.


Lanjutnya, Kegiatan ini mengambil tema “Pancasila untuk Nusantara” karena bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila.


Ibu intan dan Ibu Hatta, orang tua yang menghadiri kegiatan tersebut merasa senang dengan adanya kegiatan pentas seni yang diadakan oleh SDN 1 Karangmalang.

"Saya sebagai orang tua sangat senang sekali karena dari tahun ke tahun tidak ada kegiatan perpisahan seperti ini, kegiatan pentas seni ini pasti memberikan efek positif kepada anak - anak," ucap Ibu intan dan ibu Hatta bersamaan sambil bilang anake kita ayu - ayu lan ganteng ganteng. (R**).

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kegiatan yang mengambil tema “Pancasila untuk Nusantara” ini menampilkan beragam bakat dan kreatifitas peserta

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget