Babinsa Koramil 1612 Lelea Sosialisasikan Pembasmian Hama Tikus

 


Indramayu Today -  Sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Anggota Koramil 1612/Lelea Serma Sumadi Melaksanakan kegiatan Komsos di kediaman bapak Rasmani Blok Tlakop Desa Telagasari Kec. Lelea Kab. Indramayu. Selasa 12 Maret 2024

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada petani agar menggunakan metode yang aman dan ramah lingkungan dalam mengatasi hama tikus yang sedang terjadi.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan selain dengan metode rubuha, pembasmian hama tikus juga dapat dilakukan dengan cara fumigasi atau pengemposan dengan menggunakan bahan belerang.

“Fumigasi atau pengemposan juga merupakan salah satu cara efektif untuk membasmi hama tikus. Dengan cara itu, diharapkan tikus bisa dibasmi hingga ke generasi berikutnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pengendalian tikus dengan sistem rubuha dan pengemposan dipandang lebih ramah lingkungan dan tidak mengandung bahaya atau resiko kematian seperti penggunaan jebakan tikus listrik.

“Sebisa mungkin kita gugah kesadaran dari warga agar mau mengganti jebakan tikus listrik dengan sistem rubuha dan pengemposan. Pelan-pelan akan terus kita sosialisasikan karena semua ini untuk kebaikan bersama” tandasnya. 

Babinsa Menghimbau masyarakat agar waspada akan terjadinya bahaya banjir baik dari curah hujan maupun kiriman air dari bendungan Rentang yang akan mengakibatkan bahaya dampak banjir.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada petani agar menggunakan metode yang aman dan ramah lingkungan dalam mengatasi hama tikus yang seda

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget