Momen Peringatan Hari Juang TNI AD 2023, Dandim 0616/Indramayu sampaikan amanat Kasad

 


Indramayu Today -Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu telah memimpin upacara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 di halaman Kodim 0616/Indramayu. Jumat, 15/12/2023.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto dalam kesempatan itu menyampaikan, Momen hari juang TNI AD yang bertemakan "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”. ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa TNI harus terus memperkuat kemanunggalan antara TNI AD - Rakyat.

"TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin," Katanya.

Dalam hal ini, Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks. Selain itu, TNI juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam, sebab kata Dandim, Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD, menurutnya TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam.

"Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan. Untuk itu, dengan semangat Hari Juang TNI AD ini, mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat," Ujarnya.

Dandim menambahkan, sebagaimana amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, pada momen peringatan Hari Juang TNI AD menyampaikan, Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi TNI.

"Kemanunggalan TNI AD dan rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan," Katanya.

Di era globalisasi saat ini, semua menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial. Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya.

"Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks. Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam," Pungkas amanat Kasad Jendral.TNI Maruli Simanjuntak yang dibacakan oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget