Cegah Banjir, Koramil 1609/Juntinyuat Terjunkan Anggotanya bersihkan saluran air di Desa Tinumpuk

 


Indramayu Today - Sebagai upaya untuk menghadapi musim penghujan, jajaran Koramil 1609/Juntinyuat terjun ke lapangan untuk membantu warga dalam pelaksanaan normalisasi saluran Jendil sepanjang 200 meter di Desa Tinumpuk, Kec.Juntinyuat ,  Kab. Indramayu. Selasa, 5/12/2023.


Kapten Inf.Waryadi. Danramil 1609/Juntinyuat beserta anggota, langsung bergerak dan mengajak masyarakat melakukan pembersihan saluran drainase, Danramil menyebut kegiatan itu merupakan program kebersihan dari pimpinan atas untuk mengajak masyarakat agar gotong royong di sekitar saluran Jendil  di desa tinumpuk.


"Banyak manfaat yang didapat dari giat normalisasi saluran air, salah satunya mencegah banjir di sekitar lingkungan warga," Katanya.


Danramil menambahkan, pembersihan saluran air blok Jendil sepanjang 200 meter dilaksanakan seputaran lingkungan Warga sehingga tidak ada lagi sampah disaluran tidak adanya air yang Tersumbat. 

"Masyarakat bersedia berpartisipasi mengatasi permasalahan banjir baik dengan cara swadaya maupun gotong royong," Pungkasnya.

Nampak hadir dalam.kegiatan tersebut, Andri Lurah Desa Tinumpuk, Kalimi Malang desa Tinumpuk, Mudrik Gojin kepala Embrat dan  dibantu oleh para pekerja .


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

pembersihan saluran air blok Jendil sepanjang 200 meter dilaksanakan seputaran lingkungan Warga sehingga tidak ada lagi sampah disaluran tidak adanya

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget