Dandim 0616/Indramayu ikuti vicon tentang ketahanan pangan TNI bersama dengan Wakil Presiden RI

 


Indramayu Today - Wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi dalam hal ketahanan pangan dengan luasan lahan 200 Hektar terdiri dari Padi, Jagung, Cabe, Ikan dan buah-buahan yang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi untuk tanaman padi telah menggunakan pupuk organik Bios 44 DC hasil padi mencapai 9,5 ton/1 hektar.

Demikian yang disampaikan oleh Brigjen TNI Agus Saepul, saat mengikuti kegiatan video conferensi di 384 titik se- Indonesia dalam rangka gerakan nasional ketahanan pangan TNI tahun 2023 dengan tema "Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju" bersama dengan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin Panglima TNI, Kapolri yang terpusat di taman Pancasila Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi. Pada Rabu, 1/11/2023.

"Untuk lahan tidur saat ini diwilayah Kodam III/Siliwangi telah digarap dalam artian tanah kosong seluruhnya telah dimanfaatkan untuk gerakan ketahanan pangan nasional," Tuturnya.

Sementara, Kodim 0616/Indramayu sendiri telah bekerjasama dengan Pertamina Field Jatibarang (Mundu) untuk program pertanian dengan menggunakan pupuk organik Bios 44 DC di 10 Kecamatan Se-Kab. Indramayu. 

Dandim 0616/Indramayu Letkol Atm Andang Radianto menyampaikan, sejauh ini Kodim 0616/Indramayu sudah beberapa kali melakukan panen raya padi dengan menggunakan pupuk organik Bios 44 DC dengan hasil yang baik.

"Penerapan pupuk tersebut merupakan wujud keberhasilan yang sangat memuaskan dengan hasil padi yang bagus dan hasil panennya lebih dari sebelumnya,’ Katanya

Dandim berharap bahwa Bios 44 DC bisa berkembang bukan hanya di Indramayu saja tetapi di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, penerapan pupuk organik bisa 44 DC merupakan kerja sama antara TNI - Polri dan Kementerian pertanian dengan masyarakat di tingkat nasional sebagai upaya terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat.

Nampak hadir.dalam.kegiatan vicon tersebut, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P, Kapolres Indramayu diwakili oleh, Waka Polres Indramayu Kompol Hamzah Badaru, S.I.K, Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Indramayu diwakili Kabid tanaman pangan Dr. Imam Mahdi, Head of Comrell CID-CSR PT. Pertamina EP Zona-7 Jatibarang Field, Wazirul Lutfi, Camat Pasekan diwakili oleh, MP Aris,  Danramil 1602/Sindang, Kapten Inf Dadang Iskandar, Pasi Terdim 0616/Indramayu, Lettu Inf Sutirjo,  Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, SH, Dan Unit Inteldim 0616/Indramayu, Lettu Cba Icuk Sukaryo, Kepala UPTD Kec. Pasekan, Kaci. S.E, Syariah, Kuwu Desa Pagirikan, Ketua Gapoktan Bina Teladan, H. Ta'lim dan Ketua Poktan Bina Teladan I, H. Jumeno Ketua poktan Bina Teladan II, Edo, Ketua Poktan Bina Pancen 1, H. Ta'lim, Ketua Poktan  Bina Pancen II, Nuyanto, Ibu-ibu Persit Koramil 1602/Sindang dan puluhan Para petani Desa Pagirikan.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kodim 0616/Indramayu sendiri telah bekerjasama dengan Pertamina Field Jatibarang (Mundu) untuk program

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget