Kisah Satgas TMMD ke 118, Kisah Prajurit Menahan Rindu Demi Tugas


 

Indramayu Today - Jauh dari keluarga merupakan hal yang sudah biasa bagi prajurit TNI, ada masa dimana mereka merasa sedih harus jauh dari keluarga tercinta, tetapi disisi lain mereka pun merasa bangga mendapat tugas dari pimpinan untuk mengemban tugas Negara, seperti yang tercantum dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.


Sersan Dua (Serda) Fadly salah satu Prajurit Yon Arhanud 14/PWY, yang saat ini mengemban tugas menjadi Satgas TMMD Ke 118 Kodim 0616/Indramayu yang dilaksanakan di Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Serda Fadly akan berada di lokasi TMMD ke 118 Kodim 0616/Indramayu selama 30 hari sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Ia merasa bangga melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan, karena menurutnya, tugas adalah kehormatan walau harus meninggalkan keluarga itu sudah menjadi sebuah resiko, terlebih sebagai Prajurit TNI harus siap ditugaskan dimana pun dan kapan pun.

Ia mengatakan, jika keluarganya sangat memahami dan mendukung tugasnya sebagai Prajurit TNI, meskipun harus sering ditinggalkan.

Saat ditanya terkait kerinduannya harus meninggalkan keluarganya, ia mengaku sangat rindu, namun punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

“Rasa rindu pasti ada tetapi sekarang zaman sudah canggih, teknologi komunikasi mudah dapat di jangkau dimana-mana, kita dapat memanfaatkannya sarana komunikasi melalui video call sekedar untuk melepaskan kerinduan dengan keluarga,” tuturnya usai melaksanakan tugas pembangunan Rutilahu di Desa Cikawung Dusun Sukatani

“Keluarga baik istri maupun anak, mereka mengerti tugas yang saat ini dilaksanakan, yang terpenting keluarga diberikan pengertian dan Alhamdulilah mereka sangat mendukung, dukungan itulah yang menjadi penyemangat saya dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Saat ditanya terkait kerinduannya harus meninggalkan keluarganya, ia mengaku sangat rindu, namun

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget