Kodim 0616/Indramayu dan Bank Indonesia Jawa Barat laksanakan Study Banding Pupuk Bios 44 DC

 


Indramayu Today - Kodim 0616/Indramayu telah melaksanakan Study banding dalam ketahanan pangan melalui aplikasi pupuk organik cair Bios-44 DC pada pertanian tanaman padi di blok Buyut Baridem, Desa Panyindangan Kulon Wetan, Kec. Sindang, Kab. Indramayu. Kamis, 8/6/2023.

Pada kesempatan ini Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan Bank Indonesa (BI) Jawa Barat dan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Erwin Hutapea, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wiboeo, Deputi Kepala Bank Indonesia Jawa Barat, Bambang dan Jefri, Tim study banding Bank Indonesia Jabar & BI Cirebon serta Kepala seksi kehumasan Bank Indonesia Cirebon Avi, Konsultan Diding dan Adit juga Kabid Tanaman Pangan DKPP Kab. Indramayu, DR.Imam Mahdi, Danramil 1602/Sindang, Kapten Inf Effendi beserta Babinsa Koramil 1602/ Sindang, Kapolsek Sindang, AKP Saefullah, M.A.P, beserta Bhabinkamtibmas, Kepala UPTD Pertanian, Ibu Kaci beserta Staf, Kuwu Desa Rambatan Wetan, Ibu Tumi'ah, Kuwu Desa Panyindangan Wetan,Bpk Nursidi, PPL BPP Pasekan, Sudirwan dan Anggota Poktan desa setempat.

Kepala Bank Indonesia Jawa Barat ,Erwin Hutapea dalam kesempatan itu menyampaikan, pada daerah-daerah yang memang bisa diterapkan pupuk organik bios 44 DC dan bersepakat untuk mengaplikasikan menggunakan laham sawah dengan pupuk organik bios 44 DC ternyata bisa memperbaiki keseimbangan unsur hara tanah yang dulunya tidak layak ditanami sekarang menjadi layak.

"Ditanami dari sisi program bisa membantu produktifitas menjadi nilai lebih untuk para petani," Ucapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dandim 0616 / Indramayu, Letkol Andang Radianto mengatakan, berkat Babinsa koramil 1602/Sindang yang sudah memberikan petunjuk untuk menggunakan pupuk bios 44 DC yang awalnya tidak percaya dengan pupuk organik tersebut menjadi terbukti.

"Berawal dari mencoba kemudian hasilnya sangat memuaskan dengan hasil padi yang bagus dan hasil panennya lebih dari sebelumnya,' Katanya.

Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani, yang menjadi pahlawan pertanian, kepada bank Indonesia jawa barat yang sudah berkunjung di demplot pertanian binaan kodim 0616/indramayu yang menggunakan pupuk organik bios 44 DC.

'Kepada Danramil Sindang yang sudah melaksanakan penanaman padi yang sudah berhasil menggunakan pupuk bios 44 DC di lahan sawah anggotanya yakni Sertu Moeja, saya menyampaikan apresiasi," Katanya.

Dandim berharap bahwa Bios 44 DC bisa berkembang bukan hanya di Indramayu saja tetapi di seluruh Indonesia.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kepala Bank Indonesia Jawa Barat ,Erwin Hutapea dalam kesempatan itu menyampaikan, pada daerah-daerah yang memang bisa diterapkan pupuk organik bios 4

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget