Koramil 1616/ Kandanghaur Hadiri Sosialisasi Kurangi Resiko Bencana bersama Team dari BPBD


Indramayu Today - Sesuai amanat UU no 24 Tahun 2007 dalam mewujudkan ketangguhan negara menghadapi bencana, setiap desa diharapkan bisa menjadi desa tangguh bencana. Sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan Sumber Daya untuk mengurangi resiko bencana di desa, BPBD Provinsi Jawa Barat  bersama BPBD Kabupaten Indramayu gelar sosialisasi sekaligus Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Tahun 2023 di Desa desa Eretan kulon Kecamatan kandanghaur  Kabupaten Indramayu Selasa ( 23/05/2023) 

Tujuan digelarnya sosialisasi   ini agar peserta mendapatkan ilmu tentang penanggulangan bencana yang disampaikan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu dengan misi tingkatkan ketangguhan desa dan kurangi resiko bencana

Babinsa Koramil 1616/Kandanghaur Serda Warnita mengungkapkan, bencana merupakan tanggung jawab bersama, sehingga sudah sepatutnya kita semua menjaga alam dan tidak merusaknya.

Untuk itu, diharapkan para peserta pelatihan dan Sosialisasi  ini menjadi panggilan jiwa dalam setiap melaksanakan kegiatan khususnya dalam hal kebencanaan.

"Kita semua berprinsip orang yang selamat dari bencana adalah kesiapsiagaan diri dalam menghadapi bencana,” ujarnya, 

Karena  Sosialisasi pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menimba ilmu dan jadikan sebagai bekal awal agar dalam menghadapi setiap bencana yang timbul, khususnya di Desa Eretan kulon 

bukan hanya jadi penonton, namun bisa mengambil tindakan-tindakan dari pasca bencana, sampai dengan cara menanganinya dan yang lebih penting lagi pencegahannya.

"Para peserta diharapkan bisa memahami karakter wilayah masing-masing dan diharapkan bijak dalam mengelola alam. Tidak hanya menggali dan mengambil hasil dari alam, tetapi harus bisa menjaga dan merawat alam ini," tambahnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Tujuan digelarnya sosialisasi ini agar peserta mendapatkan ilmu tentang penanggulangan bencana yang

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget