Koramil 1615/Haurgeulis Mencegah Penyakit Mulut dan Kuku Ternak Sapi di Desa Mekarwaru Indramayu

 

Indramayu Today - , 25 Mei 2023 - Dalam upaya untuk melindungi ternak sapi dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Serda Ikram Duwila, seorang Babinsa dari Ds. Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, melakukan pendataan dan pencegahan PMK di wilayah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Mei 2023, dimulai pukul 09.20 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Serda Ikram Duwila, bersama anggota Koramil 1615/Haurgeulis, mengunjungi Blok Sukatania II RT 23 RW 08 Desa Mekarwaru untuk memeriksa ternak sapi milik Bapak Ujang Miskad. Hasil pendataan menunjukkan bahwa ternak sapi yang dimiliki oleh Bapak Ujang belum pernah terkena penyakit PMK. Selain itu, sapi-sapi tersebut juga telah divaksinasi oleh Mantri Hewan Bapak Pendi sekitar 3 bulan yang lalu.

Pendataan dan pencegahan PMK ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan dan kualitas ternak sapi di wilayah Desa Mekarwaru. Dengan adanya tindakan ini, diharapkan populasi ternak sapi di daerah tersebut dapat terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan produktivitas hewan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pihak, antara lain Serda Ikram Duwila sebagai Babinsa, Bapak Ujang Miskad selaku pemilik ternak sapi, dan Bapak Rosikin. Dokumentasi kegiatan tersebut juga tersedia terlampir.

Langkah yang diambil oleh Komandan Kodim 0616/Indramayu untuk mencegah PMK di wilayah Desa Mekarwaru patut diapresiasi. Diharapkan upaya ini dapat menjadi contoh bagi peternak lainnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternak, serta mencegah penyebaran penyakit yang berpotensi merugikan peternakan.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Serda Ikram Duwila, bersama anggota Koramil 1615/Haurgeulis, mengunjungi Blok Sukatania II RT 23 RW 08

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget