Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu, Berikan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Siswi TK Kartika XIX

 


Indramayu Today - Guna menciptakan mental bagi para siswa siswi TK KARTIKA XIX, Kodim 0616/Indramayu bersama Vertikal Rescue Indonesia (VRI Regional Indramayu, telah melaksanakan edukasi Dalam Pendidikan Karakter bagi para siswa dan siswi di TK tersebut.

Ketua Persit KCK Cabang XXVII DIM 0616/Indramayu Ny. Dini Andang Radianto dalam kesempatan itu menuturkan, mendidik siswa siswi sejak dini merupakan upaya untuk melatih mental, hal itu dilakukan supaya mereka bisa belajar mandiri.

"Edukasi Outing Class Pendidikan Karakter dari Kodim 0616/Indramayu bagi siswa siswi TK KARTIKA XIX ini merupakan langkah tepat," Ujarnya. Rabu, 24/5/2023.


Ia menyebut, Pembentukan karakter harus bersifat multilevel dan multi-channel, karena tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh pihak TK itu sendiri, tetapi juga oleh keluarga dan masyarakat.

"Pembentukan  karakter  perlu  keteladanan, perilaku  nyata  dalam  setting  kehidupan otentik dan tidak bisa dibangun secara instan," Katanya.

Menurutnya, Usia  dini  merupakan masa  persiapan untuk sekolah  yang  sesungguhnya,  maka  pembentukan karakter yang  baik  di  usia  dini  merupakan  hal  yang  sangat penting untuk dilakukan.

Sementara, Syahrul yang nerupakan Koordinator VRI Indramayu mengatakan, Pembentukan karakter sejak usia dini sangat penting, agar anak memiliki mental yang tangguh saat menghadapi rintangan serta perubahan dan situasi tertentu dimasa akan datang.


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Ketua Persit KCK Cabang XXVII DIM 0616/Indramayu Ny. Dini Andang Radianto dalam kesempatan itu menuturkan, mendidik siswa siswi sejak

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget