Dandim 0616 Indramayu hadiri Peringati Harkitnas di Pendopo dengan mengusung tema "Semangat untuk Bangkit

Indramayu Today - Kodim 0616 Indramayu menghadiri kegiatan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 tahun 2023 tingkat Kab. Indramayu dengan tema “Semangat untuk Bangkit” yang bertempat di halaman Pendopo Kab. Indramayu Jln Mayjen Sutoyo No.1E Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu pada hari Senin,23/5/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina,Ketua DPRD Kab.Indramayu diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Kab. Indramayu Sirojudin,Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto,Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar,Kajari Kab.Indramayu Ajie Prasetya,Ka PN Kelas IB Kab.Indramayu Rudito Surotomo,Ketua Pengadilan Agama Kab.Indramayu Drs.Muhammad Kasim,Plh. Kalapas kelas IIB Indramayu Alek Eko Santoso,Kepala Cabang BJB Kab. Indramayu, Asep Wahyu Ismail,Dirut Perumdam Air Minum Tirta Darma Ayu Kab. Indramayu Ady Setiawan,dan para tamu undangan yang hadir.

Amanat Plh Menkominfo RI yang dibacakan oleh Sekda Indramayu,Drs Rinto Waluyo adalah Dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan kegiatan bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu berdaulat adil dan makmur.

"didirikan oleh dokter Sutomo bersama para mahasiswa stovia Budi Utomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu disamping itu Budi Utomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan memajukan nusa dan bangsa mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,"Ujarnya.

Lebih lanjutnya Amanat tersebut adalah Persatuan yang dibentuk oleh Budi Utomo adalah suatu pemancing bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan di masa ini di saat kemerdekaan telah kita raih.

"Kita harus tetap rapatkan barisan dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045 saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai pada tanggal 5 Mei 2023 badan kesehatan dunia telah menemukan bahwa status darurat Kesehatan Global untuk covid-19 secara resmi dicabut Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi covid-19 selama 3 tahun terakhir di tengah kekurangan tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,"Lanjutnya.

Hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari kebangkitan nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi hari kebangkitan nasional.

"hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama mulai dari Kementerian lembaga pemerintah daerah sektor swasta akademisi komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis Global bagi kesehatan perekonomian sehingga geopolitik sekalipun data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia di Tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31% jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,70% dan bahkan melebihi capaian pertumbuhan Sebelum masa pandemi di tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Indonesia di bulan 1 tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh menunjukkan performa yang lebih baik dari 2 bulan 4 Tahun 2022 tentu kita berharap agar pencapaian ini dapat kita pertahankan terus,"Pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina,Ketua DPRD Kab.Indramayu diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Kab. Indramayu

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget