Dandim 0616/Indramayu dukung Kemenhan tentang program Cadangan Logistik Strategis Nasional

 

Indramayu Today - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bekerjasama dengan PT. Palma Pertiwi Makmur (PT PPM) meresmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional, di lahan Perhutani Balai Kesatuan Pengelola Hutan (BKPH) Sanca Blok Bangke I Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Jawa barat, Jumat (28/4/2023).

Presiden Direktur PT PPM, Mardiyanto, mengatakan, pelaksanaan program dari Kemhan tersebut dibantu langsung oleh TNI untuk melindungi masyarakat dalam upaya menyelenggarakan pertanian atau ketahanan pangan dengan baik.

“Salah satu cara yang kami jalankan adalah membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujar Mardiyanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu, Letkol. Arm. Andang Radianto dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas program dari Kemenhan Republik Indonesia, menurutnya sokoguru ketahanan negara itu ada 2, ketahanan pangan dan ketahanan energi, mustahil angkatan bersenjata kuat apabila tidak didukung oleh kedua faktor tersebut.

“Kementerian Pertahanan hadir disini bukan untuk mengambil alih tugas Kementerian Pertanian, tapi untuk bersama – sama, bahu – membahu mensejahterakan petani dan membuat negara kita berdaulat akan pangan,”ucapnya.

Pada peresmian lahan pertanian tersebut dihadiri Kolonel. Edi Sucipto dari Kemenhan Republik Indonesia mewakili Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Hadir pula mahasiswa dari Universitas Indonesia serta stakeholder setempat.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Presiden Direktur PT PPM, Mardiyanto, mengatakan, pelaksanaan program dari Kemhan tersebut dibantu langsung oleh TNI untuk melindungi

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget