Cegah PMK Pada Hewan, Anggota Koramil 1612/Lelea Lakukan Edukasi Pada Peternak


Indramayu Today - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan berkuku belah terutama hewan ternak rumahan, Kodim 0616/Indramayu telah menugaskan anggota Koramil 1612/Lelea Serma Subagja untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan para Peternak, hal itu dengan tujuan Pendataan peternak (sapi, kambing/domba, kerbau dan Ayam) di Perternakan Kambing milik Waryan yang berjumlah  15  ekor  blok Mijen Rt 6/3 Desa Cempeh Kec. Lelea kab. Indramayu. Jumat, 28/4/2023.

Dalam kesempatan ini hewan yang dilakukan pemeriksaan yang diindikasi mengalami PMK yakni sapi, kambing dan kerbau. Disamping itu, Subagja juga telah mensosialisaskan serta memberikan edukasi pencagahan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) bagi para peternak di  Desa Cempeh Kec. Lelea kab. Indramayu.

"Kami nemliki target 10 peternak dalam 1 hari, selama 30 hari dengan jumlah total 300 peternak di wilayah Kab. Indramayu,"Katanya.

Sibagja menambahkan, Upaya pencegahan ini perlu dilakukan karena penyakit ini dapat menular melalui kontak langsung dan tidak langsung, seperti sarana transportasi yang terkontaminasi ternak yang sudah terinfeksi virus PMK.

Dia berharap apabila pedagang mendapati hewan yang memiliki ciri-ciri PMK tersebut untuk tidak mengambil lagi hewan dari daerah asal.

"Agar tidak menjadi carier (pembawa) penyakit PMK bagi hewan ternak di Kabupaten Indramayu," Pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Dalam kesempatan ini hewan yang dilakukan pemeriksaan yang diindikasi mengalami PMK yakni sapi

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget