Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu : materi yang disampaikan dr.Boyke bermanfaat bagi perempuan

 

Indramayu Today - Talk Show Kesehatan Bagi Perempuan Menuju Indramayu Bermartabat dengan Tema Kesehatan Refroduksi dan Bahaya Kanker Serviks yang disampaikan oleh narasumber dr. Boyke Dian Nugraha SPOG MARS merupakan kegiatan yang positif dan besar manfaatnya bagi para wanita.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu Ny. Dini Andang Radianto, saat usai mengikuti acara tersebut. Selasa, 21/2/2023.

"Dengan membahas terkait Seks sehat untuk meningkatkan motivasi kerja serta bahaya dari kanker serviks bagi para wanita yang harus diwaspadai dan dipahami oleh seluruh perempuan khususnya yang berada di kabupaten Indramayu," Katanya.

Ia berpesan kepada semua wanita agar menjaga kesehatannya, sebab Seks yang sehat untuk meningkatkan motivasi kerja seperti yang disampaikan oleh dr.Boyke.

Sementara dalam kesempatan yang sama, dr.Boyke Dian Nugraha menuturkan, Kanker Serviks dinegara-negara berkembang seperti Indonesia, penyakit kanker serviks merupakan penyebab utama kematian akibat kanker.

"Kanker serviks atau kanker leher rahim (sering juga disebut kanker mulut rahim) merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak menyerang kaum wanita," Ucapnya.

Boyke menyebut, Indonesia setiap satu jam, satu wanita meninggal karena kanker serviks, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) infeksi ini merupakan faktor risiko utama kanker leher rahim.

"Setiap tahun, ratusan ribu kasus HPV terdiagnosis di dunia dan ribuan wanita meninggal karena kanker serviks," Terangnya.

Dalam hal ini, Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah jenis penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu, bagian rahim yang terletak di bawah, yang membuka ke arah liang vagina.

"Berawal dari leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut., kanker ini bisa menyebar keorgan-organ lain di seluruh tubuh," Pungkasnya

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kanker Serviks dinegara-negara berkembang seperti Indonesia, penyakit kanker serviks merupakan penyebab utama kematian akibat kanker.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget