Peringati Hut Ke 27, Pt. PLN Nusantara Power Ubjom Indramayu Bersama TNI Tanam Mangrove

 

Indramayu Today - Pada hari Senin (10/10/2022)  PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu yang berlokasi di Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat,  menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 di wisata Pantai Plentong Desa Ujunggebang.

Dalam peringatan HUT-nya tersebut,  PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu berkolaborasi dengan  TNI yang juga memperingati HUT-nya yang ke 77 dengan penanaman pohon mangrove, pohon keras, pembagian sembako dan pembersihan lokasi pesisir pantai yang jadi objek wisata tersebut.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, General Manager PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu, Munif,  Manager SDM Keuangan dan Adminitrasi, Catur bersama Okky Nugraha,  Dandim 0616 /Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto. S.A.P diwakili Danramil Anjatan, Kapten Czi Samsudin, dan  Forkopimcam Sukra. Selain itu hadir juga Kades /Kuwu Se-Kecamatan Sukra.

Munif selaku General Managar (GM) PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu didampingi Catur selaku Manager SDM Keuangan dan Adminitrasi usai acara kepada Kreator Jabar mengatakan, kegiatan peringatan HUT ke 27  PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu dikolaborasikan  dengan HUT TNI ke 77 dengan bhakti sosial di  lokasi wisata Pantai Plentong. Kegiatan ini bertemakan  Synergize The New Power For The Future.

"Kami menyelenggarakan 3 kegiatan, seperti penanaman pohon Mangrove sebanyak 500,  penanaman pohon keras sebanyak 500, pemberian Sembako dan Karya Bhakti membersihkan Wisata  Pantai Plentong, " ujarnya.

Lebih lanjut Munif menjelaskan,  aneka kegiatan sosial di objek wisata pantai Plentong tersebut,  merupakan bentuk nyata  serta kepedulian PT. PLN Nusanatar Power UBJOM terhadap lingkungan. Dengan tujuan mengurangi terjadinya abrasi di pesisir pantai yang terjadi, khusunnya pesisir wisata pantai plentong. Karena menurutnya,  pesisir pantai di kabupaten Indramayu hampir 50 persen terkikis oleh abrasi, khususnya pesisir pantai di wilayah kecamatan sukra dan patrol. 

"Oleh karen itu,  butuh adanya kerja sama seluruh stack houlder dalam menanggulangi Abrasi dan interupsi yang berdampak pada sektor pertanian. Insya Allah, tahun depan, kami akan membuat rakit raport yang  akan kami pasang di sekitar wilayah pantai plentong guna meminimalisir terjadinya Abrasi," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto. S.A.P melalui Danramil1416/Anjatan Kapten Czi. Samsudin kepada Kreator Jabar mengatakan, penyelenggaraan  HUT PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu yang dikolaborasikan dengan  HUT TNI  ke 77,  pihaknya menyambut baik dan antusias untuk melaksanakan kegiatan bersama . Karena kata Samsudin,  TNI adalah Kita,  dan TNI terlahir dari rakyat harus selalu dekat dengan rakyat, juga TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat sesuai dengan jati diri TNI sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan rakyat.

"Kami akan terus mengajak untuk bersama - sama membangun Negeri tercinta ini. Kegiatan bersama berupa  penanaman pohon Mangrove di wisata Pantai Plentong ini,  merupakan bentuk kepedulian PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu bersama TNI dalam menjaga kawasan pesisir Indramayu dari abrasi pantai, " terangnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Dalam peringatan HUT-nya tersebut, PT. PLN Nusantara Power UBJOM Indramayu berkolaborasi

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget