Kodim 0616 Indramayu, bersama Pemkab lakukan persiapan BSMSS


Indramayu Today
- , Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) adalah mengedepankan peran masyarakat dalam bentuk gotong royong yang mampu menumbuhkan motivasi serta menggerakan potensi dan kemampuan dalam pembangunan. Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) melalui Kepala Satuan Kodim (Kasdim) 0616 Indramayu, kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Kegiatan BSMSS ini dilaksanakan setiap tahun, kegiatan tersebut merupakan program dari Kodam III/ Slw yang bekerjasama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, dengan melibatkan pemerintah Daerah untuk membantu program pembangunan yang diterima langsung oleh masyarakat. Senin (05/09/2022).

Dengan demikian, rapat yang dipimpin oleh Asda 1 Setda Indramayu sekaligus Plt Kadis DPMD, Drs Djajang Sudrajat, S.H,. M.Si mengadakan rapat koordinasi di ruang Ki Sidum Setda Indramayu Jl Mayjen Sutoyo No.1E Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu pada tahun anggaran 2022.

"Pelaksaan di jadwalkan sekitar bulan oktober maka perlu ada kesiapan yang  maksimal. Mohon nanti di evaluasi sebulan pelaksaan kegiatan, karena BSMSS ini program pemerintah provinsi dan kegiatan ini di laksanakan setiap tahun", kata Jajang saat rapat.

Ditambahkan Jajang pula, bahwa terdapat beberapa desa yang diajukan ke Bupati melalui persyaratan yang cukup rumit. Namun dari berapa Desa tersebut Bupati sudah menentukan lokasi tempat, yaitu di Desa tempel Kecamatan Lelea.

BSMSS tahun anggaran 2022 ini tercover dengan nilai Rp. 900 juta. Harapan Jajang pun dengan anggaran dan kegiatan itu bisa dimaksimalkan, serta diminta agar Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Kuwu dapat bersinergi selain itu partisipasi masyarakat tetap dilibatkan.

Dandim letkol Arm Andang Radianto S.A.P, melalu Kasdim berharap kepada seluruh Kepala Desa (Kuwu) bisa saling koordinasi dan koperatif untuk dapat melibatkan masyarakat agar bisa rampungnya program tersebut.

"Pesan dari Dandim terkait dengan program BSMSS tahun ini harus ada peningkatan yang maksimal baik dari segi anggaran atau kuota. Bagi instansi lingkup Pemda Indramayu supaya menambahkan atau meningkatkan anggaran supaya bisa membantu kebutuhan masyarakat", Ujar Ruhiyat selaku Kasdim.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Sugeng Haryanto, Pasiter Kodim 0616 Indramayu Kapten Inf Suryono, Danramil 1612 Lelea Kapten Inf Sugiyanto, Inspektorat di wakili Irban Drs Yuyun, perwakilan GM Bank BJB Asep Wahyu Ismail, perwakilan PLTU Sumuradem Diwakili Humas Catur, Camat Lelea Ahmad Fauji S.Sos, Kuwu Desa Tempel Kadori, perwakilan SKPD lingkup Pemda Indramayu dengan jumlah 30 orang.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

rapat yang dipimpin oleh Asda 1 Setda Indramayu sekaligus Plt Kadis DPMD, Drs Djajang Sudrajat, S.H,. M.Si mengadakan rapat koordinasi di ruang Ki Sid

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget