HUT Pramuka Ke 61, Dandim 0616 Indramayu; Harus Menjadi Praja Muda Karana yang Kokoh


Indramayu Today - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 61, Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu, Bupati Nina Agustina melakukan pengukuhan sekaligus melantik Ketua Majelis pembimbing Desa sekuwartir Cabang Gerakan Pramuka di Indramayu dengan masa bakti tahun 2022 - 2025. Selasa (06/09/2022)

Dengan spirit dan didorong oleh keinginan luhur, HUT Pramuka pada kali ini Pemda Indramayu mengangkat tema "mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa". Kegiatan itu pun dilakukan di lapangan Bola GOR Singalodra jalan MT Haryono Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Bupati Indramayu Nina Agustina berharap, dalam acara sekaligus pengukuhan tersebut Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu bisa lebih maju, berprestasi, tentunya berkeinginan untuk mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa bermartabat.

"Dengan dikukuhnya Camat sebagai ketua Mabiran dan Kuwu serta lurah sebagai ketua Mabisa, saya berharap saudara-saudara selalu merespon positif dan berpartisipasi terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu", Kata orang nomor satu itu.

Ditambahkan pula, selain Mabiran dan Mabisa harus mampu meningkatkan pendayagunaan potensi Kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi agar gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda.

Terlihat sejumlah unsur Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) sumringah menonton sejumlah pentas yang ditampilkan oleh siswa-siswi dari berbagai SMPN ini. 

Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Arm Andang Radianto S.A.P tampak takzim melihat jalannya kegiatan. Kemudian Dandim menyampaikan bahwa kegiatan itu patut bersukacita. Sebab menurutnya, bahwa organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang di cintai tersebut telah berusia 61 tahun, dan hal itu pula menurut Dandim perlu di apresiasi.

"Praja Muda Karana di Indramayu diharapkan dapat berdiri kokoh, terawat bahkan subur untuk kebaikan kita semua, seperti yang telah disampaikan Bupati tadi", Ujar Dandim ke awak media.

Turut hadir, Kasat Binmas Polres Indramayu IPTU Agustian Yudha Permana mewakili Kapolres, Kajari Indramayu, Ajie Prasetya, Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, Ketua Kwarcab Indramayu Djajang Sudrajat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Sugeng Heryanto, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Budiarto, Kepala Kantor Kemenag Indramayu, Hanif Hanafi, Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu, Asep Wahyu Ismail dan Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu, Adi Setiawan.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Bupati Indramayu Nina Agustina berharap, dalam acara sekaligus pengukuhan tersebut Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu bisa lebih maju

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget