HUT Ke 62, Syaefudin : Karang Taruna Indramayu harus kompak

 

Indramayu Today -  Memperingati Hari ulang tahun yang ke 62 Karang Taruna yang dilaksanakan di seluruh Nusantara, ketua karang taruna Indramayu H. Syaefudin menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan dan dukungan oleh pemerintah daerah dalam perjalanan.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Indramayu H. Syaefudin pada saat mengikuti perayaan HUT Karang taruna ke 62. Minggu, 25/9/2022.

Dalam kesempatan itu, Syaefudin mengatakan, berjuang untuk karang taruna merupakan penghormatan, kepada seluruh karang taruna yang sudah melaksanakan bentuk sebagai alat kontrol sosial yang sudah tanggap bersama-sama baik dengan TNI Polri maupun dengan pemerintah daerah dalam rangka menghadapi masalah-masalah sosial.

"Kami berharap kepada Karang Taruna Indramayu selalu solid dan bisa membatu pemerintah dalam memberikan kontribusi di bidang sosial maupun yang lainya," Tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, yang diwakili oleh Kadisos Indramayu, Hj Sri Wulanningsih, S.E,. Ak, menuturkan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Karang Taruna yang ke 62, ia berhatap di usia yang lebih dari setengah abad ini Karang Taruna tetap.bisa eksis dan terus mengabdi demi kesejahteraan rakyat.

"Dalam HUT Karang Taruna yang bertemakan " Bangkit Bersama dalam Kesetiakawanan" Menjadi Paduan Penyemangat kita semua segenap keluarga Karang Taruna untuk menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan masyarakat," Ucapnya.

Dalam hal ini, ia menyebut, bahwa pandemi covid 19 memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk masyarakat baik dari segi ekonomi, kesehatan hingga pola kehidupan, setiap individu tentunya memiliki tingkat semangat yang berbeda.

"Untuk memiliki tingkat semangat yang berbeda dan untuk bangkit pasca pademi ini namun sesuai tema, jika kita bersa dalam Kesetiakawanan maka kekuatan untuk bangkit itu akan semakin kuat dan mudah untuk diwujudkan," Ujarnya.

Untuk itu, ia menegaskan, kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu, oleh karena itu kata dia, semangat kesetiakawanan tentu harus di jaga, bahkan kesetiakawanan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia mampu menjadi modal menghadapi segala tantangan dan cobaan yg dialami bangsa.

Sri menambahkan, Sebagai organisasi tempat bernaung generasi muda yang bergerak dibidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat, Karang Taruna dapat berperan aktif dan memeberikan kontribusi dalam memajukan pembagunan daerah, dalam hal ini Kabupaten Indramayu.

"Caranya yaitu dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan menjalin kerjasama dengan Komponen masyarakat atau pun lintas sektoral termasuk dunia usaha yang merupakan pilar partisipasi pembagunan kesejahteraan sosial," Ujarnya.

Dia berharap pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu agar menjadi mitra pemerintah daerah untuk berkalaborasi dalam memajukan pembagunan daerah dan kesejahteraan sosial masyarakat, untuk itu segenap anggota Karang Taruna di Kabupaten Indramayu harus semakin kreatif Inovatif dan mampu membangkitkan semangat anak anak muda dalam mewujudkan visi misi Menuju Kabupaten Indramayu Bermartabat.

"Kepada para pengurus Karang Taruna Indramayu juga harus berdampingan dengan pemerintah daerah komponen masayarakat," Pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Syaefudin mengatakan, berjuang untuk karang taruna merupakan penghormatan, kepada seluruh karang taruna yang sudah

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget