Dianggap Membahayakan, Dandim 0616 Indramayu Sosialisasi Larangan Bakar Jerami

 


Indramayu Today - Peristiwa kecelakaan menimpa puluhan kendaraan di ruas jalan Tol Pejagan - Pemalang kemarin, menjadi perhatian serius Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto. Pasalnya, penyebab kecelakaan beruntun tersebut diduga akibat laju kendaraan tertutup oleh asap pembakaran jerami di ruas jalan tol yang tak bisa tembus pandang dan berakibat fatal tabrak beruntun.

Memperhatikan hal tersebut, Dandim Andang, intruksikan kepada jajaran di bawah untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap para petani dan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran jerami atau rumput kering di sepanjang jalan area Tol Cipali Desa Sanca Kec Gantar Kab. Indramayu, Senin,19 September 2022.

"Kami sudah intruksikan kepada Danramil 1615 Haurgeulis untuk segera melakukan antisipasi terhadap warga dan petani sepanjang jalur Tol Cipali melalui sosialisasi agar tidak membakar jerami," kata Andang dalam keterangan tertulis.

Andang juga mengingatkan kepada warga masyarakat Kabupaten Indramayu, terutama petani yang baru saja melaksanakan panen padi tanam gadu untuk tidak membakar jerami secara besar besaran yang mengakibatkan suasana akses jalan di wilayah Kabupaten Indramayu terganggu.

Sementara, Danramil 1615/Haurgeulis, Kapten Inf.Arifin, mengatakan, sosialisasi pelarangan pembakaran jerami ini merupakan perintah pimpinan yang sudah dilaksakan dengan melibatkan instansi terkait guna melakukan pencegahan agar peristiwa yang sudah terjadi diruas jalan Tol Pejagan - Pemalang tidak terjadi di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, giat sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 129 warga melibatkan 4 dusun warga Blok Parabon, Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. 

"Alhamdulillah, setelah ratusan warga ini diberikan pemahaman, semoga tidak terjadi pembakaran jerami di sepanjang area Jalan Tol Km 129 Indramayu," tutur Arifin.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar kecelakaan yang berakibat pandangan pengemudi di ruas jalan tol terganggu dapat diatasi secara bersama - sama.

Hadir dialam kegiatan tersebut, DLLAJR Tol Cipali, Aep Arifudin, Unit Patroli Tol Cipali, Dadang, Babinsa Desa Sanca, Serka Hasrul, PKD Rest Area 130 Cipali, Wahyudin dan Kepala Dusun 4, Hendi.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Memperhatikan hal tersebut, Dandim Andang, intruksikan kepada jajaran di bawah untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap para petani dan

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget