Jaga keamanan Negara, Dandim 0616/Indramayu pimpin Langsung latihan Perang Kota


Indramayu Today
- Pasukan TNI AD Kodim 0616/Indramayu menggelar latihan perang kota di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, tepatnya di wilayah Kodim 0616/Indramayu.

Latihan ini diawali dengan adanya ledakan bom di wilayah Kecamatan Juntiyuat, kemudian pasukan TNI AD melakukan evakuasi warga setempat untuk dilbawa ke tempat yang aman yakni perumahan Bumi Patra Indramayu.

Latihan perang kota dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh sekitarr 140 prajurit dari Kodim 0616/Indramayu dan ditambah personel gabungan yang merupakan dari instansi lainnya Yakni Polri, Tagana, BPBD, Sat Pol PP, Ormas FKPPI dan PMI Kab. Indramayu. Senin, 29/8/2022.

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa kegiatan latihan operasi militer perang dalam hal ini operasi perlawanan wilayah terhadap musuh yang memasuki Indramayu.

"Tentunya latihan ini untuk mengasah kemampuan prajurit apa bila ada sekenario serangan dari luar, kita sudah siap menghadapinya, sebab bela negara bukan hanya TNI saja tapi didukung seluruh komponen bangsa," Katanya.


Dandim menambahkan, Latihan Tempur Kota (Latpurkota) ini merupakan Perintah langsung Pimpinan (Pangdam III/Siliwangi) yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, ikhlas dan penuh semangat agar nantinya hasil latihan ini dapat sesuai dengan harapan.

Dandim menyebut, Latpurkota adalah bahwa perspektif pertempuran di masa yang akan datang di prediksi akan terjadi di perkotaan dimana musuh atau lawan akan menguasai obyek obyek vital, kantor kantor pemerintahan dan instalansi energi, seperti yang terjadi perang Rusia Ukraina maupun yang terjadi di beberapa negara Afrika. Sedangkan perang hutan dan gunung masih tetap akan dilaksanakan.

Dandim berharap, Latpurkota yang dilaksanakan selama 2 hari ini agar di manfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan tempur satuan jajaran Kodam III/Siliwangj khususnya bagi Kodim 0616/Indramayu.


"Perkuatanya dalam pertempuran kota sesuai tujuan yang akan di capai keterampilan perorangan maupun kerjasama dalam tim,"Pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

kegiatan latihan operasi militer perang dalam hal ini operasi perlawanan wilayah terhadap musuh yang memasuki Indramayu.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget