HUT RI ke 77, Kodim 0616/Indramayu dan VRI Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih raksaksa


Indramayu Today - Vertical Rescue Indonesia (VRI) Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu mengibarkan bendera Merah Putih raksasa pada momen peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di objek wisata Ciwado, Kec. Terisi, Kab. Indramayu. Rabu, 17/8/2022.

Pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 17X8 meter ini dipimpin oleh Syahrul (Akung) selaku Koordinator VRI Regional Indramayu, dan diikuti oleh beberapa komunitas pecinta alam yakni, Mapala Darma Widya, Mazpala, Mahameru Climbing Club, Mapaksinu, Bapera, Pemuda Pancasila serta anak-anak warga Desa Setempat.

Kegiatan ini selain melibatkan Anggota Kodim 0616/Indramayu, yang diwakili oleh Sertu Kusno Wardana, Babinsa Ramil 1615/Hgl dan Serda Yusup Babinsa Ramil 1613/Terisi, juga anak-anak sekolah sekitar.

Bendera raksasa dibentangkan dipuncak tebing lokasi wisata ciwado dan dilakukan oleh Sertu Kusno Wardana, Babinsa Ramil 1615/Hgl dan Serda Yusup Babinsa Ramil 1613/Terisi dan dibantu oleh 2 anggota VRI.

Dalam kesempatan itu Akung menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai upaya mengingat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Itu sebuah kesempatan bagi kita semua untuk menjaga dan terus mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat demi kemajuan negara Indonesia," tuturnya.


Ia menjelaskan bangsa Indonesia harus tetap bersatu, menjaga kerukunan dan selalu bergotong royong demi keutuhan bangsa Indonesia, sehingga NKRI merupakan harga mati.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.

Dalam kesempatan itu Akung menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai upaya mengingat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indon

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget