Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0616/Indramayu laksanakan Tanam Serentak Jagung dan Padi


Program ketahanan pangan nasional tanam jagung/padi merupakan tindak lanjut dari program KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, SE., MM dengan tema "Benahi Lahan Dan Tanamilah Sesuai Kondisi Masyarakat Dan Kebutuhan Negara"


Dalam kesempatan ini, Kodim 0616/indramayu sendiri telah mengikuti pelaksanaan program tersebut yang bertempat di lahan Perhutani BKPH Jatimunggul blok Dapes desa. Jatimunggul Kec. Trisi telah dilaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan Tanam Jagung atau Padi Serentak di Wilayah Kodim 0616/Indramayu yang dipimpin langsung oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, SAP. Rabu, 3/8/2022


Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto menuturkan, kegiatan bersama Pangdam III/Slw secara umum petani menyampaikan beberapa kendala yang cenderung pada pengairan dan kebutuhan Alsintan (traktor dan waterpump).



"Kementrian pertanian pada dasarnya akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi atau laporan dari kelompok tani yang sudah mengajukan bantuan Alsintan," Katanya.


Menurut Dandim, Kesiapan lahan yang cukup dengan bekerja sama melalui dinas pertanian maupun kehutanan.


"Tanaman jagung ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong denagn pola tumpangsari diantara tanaman pokok milik perhutani," Tuturnya.


Dandim berharap, dalam program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Indramayu.

Menurut Dandim, Kesiapan lahan yang cukup dengan bekerja sama melalui dinas pertanian maupun kehutanan.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget