Netty Prasetiyani : Makanan dan Obat Yang Baik Akan Meningkatkan Kesehatan



Indramayu Today  Memberikan sosialisasi, komunikasi dan edukasi tentang kesadaran masyarakat terhadap keamanan pangan, merupakan pokok penting bagi kesehatan masyarakat itu sendiri, hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), di aula Masjid Abdul Manan Islamic Center Kabupaten Indramayu, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, pangan ini adalah kebutuhan yang sangat mendasar, dan pemerintah perlu memastikan kehadiran mereka di tengah masyarakat dengan regulasi, pembinaan, pendampingan dan juga pengawasan serta penindakan terhadap peredaran pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

"Karena obat dan makanan yang baik dan sehat tentu akan berdampak pada kwalitas kesehatan masyarakat," Katanya.

Dia menuturkan, jika obat dan makanan ini tidak diawasi dengan baik tentu akan berdampak pada kesehatan masyarakat, ia berharap masyarakat memiliki kesadaran diawali dengan keluarga sendiri lalu lingkungan.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini kita bisa membangun ketahanan pangan dan kesehatan nasional," Tuturnya.

Nentty menyebut, kedepan pihaknya akan melibatkan pada pelaku usaha, sebab kata Netty bukan hanya hanya konsumen yang harus cerdas dan memiliki kesadaran terhadap makanan.

"Para pelaku usaha juga perlu dibina agar tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya bagi konsumen," tutupnya.

Menurut Netty, Indramayu yang merupakan kawasan ekonomi yang cukup lancar ini berharap segera mengajukan permohonan pada badan POM untuk dibangun Loka POM.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget