Seorang Pencuri berhasil gasak uang kotak amal Masjid Manfa'at Bonjot Widasari


Indramayu, Aksi Pencurian Kotak Amal Di Salah Satu Masjid Desa Ujung Pendok Jaya blok bonjot RT 11/03 kecamatan widasari kabupaten indramayu, Dalam menjalankan aksinya pelaku merusak kotak amal yang berada di dalam masjid.

Menurut pengurus masjid manfaat bonjot Tabroni mengatakan, aksi pencurian isi kotak amal masjid Manfa'at Bonjot diduga pelaku bertindak tidak sendirian, kejadian kemungkinan pagi subuh sekitar jam 3 atau jam 4 tanggal 26 Juni 2022, dengan mencongkel jendela masjid, dan pelaku dengan leluasa masuk membawa kotak amal tersebut yang berisi uang kurang lebih Rp 2 juta,  dan dalam aksinya kotak tersebut tadinya ada ditengah batas antara jama'ah perempuan dan laki-laki lalu ia membawa kotak amal tersebut ke tempat imam disembunyikan dibalik mimbar.


"Ia leluasa dengan cara merusak gembok kotak amal masjid yang tersimpan di dalamnya," Terangnya.


Menurutnya, hal tersebut diketahui kotak amal kosong pas jama'ah mau memasukan uang selepas waktu habis magrib mau isya.


Ia menduga, pelaku bukan satu orang bahkan ia sampai nekat berani mengambil atau menguras uang di dalam kotak amal tersebut.


"Tinggal sisa uang receh saja yang tidak dibawa, kejadian kaya gini padahal sudah dua kali ini," jelasnya.


Sementara jama'ah lain Wartipan mengungkapkan, Pelaku masuk melalui jendela dan mengambil kotak amal terus gembok kotak amal dirusak dan membawa kabur uang amal yang diperkirakan sebanyak kurang lebih Rp 2 juta.


"Kalau mencurigai atau menuduh warga sini sih tidak, cuma ada sedikit kecurigaan, kalau menurut saya dan jama'ah lain tolonglah jangan berbuat senekat itu, apalagi uang yang ia curi didalam masjid lagi, itu hasil dapat mengumpulkan setiap jama'ah memberikan sedikit rizkinya untuk pembangunan atau perehaban masjid," Tandasnya.

Ia berharap semoga pencurinya cepat sadar segera mengembalikan uangnya ke masjid Manfa'at bonjot. (*)

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget