Bikin Bangga, Pantai Bali 2 Indramayu Raih Gelar Wisata Ramah Muslim peringkat ke dua se Jawa Barat


Indramayu Today - Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat menobatkan pantai wisata Balongan Indah (Bali 2) Yang terletak di Desa Balongan, Kec Balongan, Kab. Indramayu sebagai wisata yang ramah Muslim. Hal itu disampaikan oleh Aqso yang merupakan ketua pengurus Pantai Wisata Bali 2. Kamis, 5/9/2024.

"Kemarin kita dinobatkan peringkat ke Dua sebagai wisata ramah muslim di tingkat jawa barat," Katanya.

Aqso menambahkan bahwa peringkat pertamanya diraih oleh Ciater Subang sedangkan yang ke tiga diraih oleh wisata Kawah Putih Bandung.

"Ini semua berkat sinergitas dengan semua elemen," tuturnya.

Dalam hal ini Aqao menyebut, semuanya tercapai sesuai apa yang diharapkan, ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kab. Indramayu yang selalu mendukung perjalanan pantai wisata Bali 2, Dengan demikian kata Aqso, Indramayu memang sudah layak dikunjungi untuk berwisata.

"Semoga dengan diraihnya peringkat ke dua  Pantai Bali 2 ini, potensi Wisata yang ada di Indramayu menjadi bergairah untuk berlomba menjadi lebih baik lagi," Tuturnya.

Menurut Aqso dengan adanya wisata akan memunculkan ekonomi kreatif bagi warga sekitar, ia berharap wisata di Indramayu selalu hadir untuk menghibur masyarakat lokal maupun luar.

Sebagaimana diketahui bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar Smiling West Java Muslim Friendly Tourism (SWJ-MFT) Award Tahun 2024.

Muslim Friendly Tourism merupakan model layanan tambahan (extended services) amenitas yang ditawarkan untuk memenuhi pengalaman dan kemudahan wisatawan muslim.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kemarin kita dinobatkan peringkat ke Dua sebagai wisata ramah muslim di tingkat jawa barat

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget