Tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai, Bawaslu dan Forkopimda Indramayu, Launching Pengawasan Pemilu Serentak dan Kampung Pengawasan Partisipatif

 


Indramayu Today - Memasuki musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Pemerintah Kab. Indramayu bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Indramayu sudah memulai berbagai tahapan untuk persiapan pilkada mendatang. Senin, 15/7/2024.


Bawaslu Indramayu sendiri sudah melaunching pengawasan pemilu serentak tahun 2024 dan kampung pengawasan partisipatif. Ahmad Tabroni, Ketua Bawaslu Indramayu menuturkan bahwa launching ini serentak dilaksanakan.


"Secara kelembagaan, kita harus maksimal dan melibatkan stakeholder untuk memperkuat jalannya tahapan pemilu dalam.hal menjaga kondusifitas sekaligus mensukseskan jalannya pilkada di Indramayu," Katanya.


Sementara dalam.kesempatan yang sama, Bupati Indramayu menyampaikan dimulainya berbagai tahapan pilkada 2024, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu berkomitmen untuk menjaga kondusifitas selama pilkada berlangsung.


Untuk itu Bupati Nina berpesan agar Bawaslu melakukan yang terbaik agar tidak mengalami permasalahan yang tidak diinginkan. "Kita semua punya mencalonkan diri, dan kita harus saling menjaga kondusifitas," Katanya.


Bupati Nina menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Indramayu sendiri akan menggelontorkan kurang lebih 70 milyar, dana tersebut dialokasikan kepada Bawaslu sebesar 20 milyar, sedangkan untuk KPU Indramayu sendiri sebesar 50 milyar.


"Alhamdulillah kamu baru mencairkan 8 milyar," Terangnya.


Dalam hal ini, Bupati Nina mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu agar menjaga kondusifitas agar tetap aman, Bupati nina pun berharap bahwa pemilih di tahun ini bisa meningkat. "Harus hadir ke TPS untuk partisipasi," Pungkasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Bawaslu Indramayu sendiri sudah melaunching pengawasan pemilu serentak tahun 2024 dan kampung

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget