Anggota Kodim 0616/Indramayu Berikan Pelayanan, Bantu CJH Lansia Memasuki Asrama Haji

 


Indramayu Today - Sebuah aksi yang membanggakan dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1603/Lohbener karena memberikan bantuan terhadap para jamaah haji terutama bagi jamaah lansia yang menggunakan kursi roda untuk memasuki Asrama Haji. Tindakan mulia ini menunjukkan kepedulian dan dedikasi para anggota TNI dalam membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan ekstra.


Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Indramayu, Jl. Legok, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Babinsa Serda Bambang memperlihatkan sikap empatinya dengan memberikan bantuan kepada CJH Lansia. Dalam upaya memastikan kenyamanan mereka saat memasuki Asrama Haji, Serda Bambang membantu lansia yang menggunakan kursi roda dan memberikan dukungan moral kepada para CJH  yang akan melaksanakan ibadah haji, Rabu (15/5/2024).


Serda Bambang mengatakan, membantu CJH Lansia adalah tanggung jawab sosial yang harus dijalankan oleh setiap warga negara, terutama bagi aparat keamanan seperti dirinya.


"Saya berharap tindakan kecil ini dapat memberikan kelegaan dan memperkuat semangat para Lansia dalam menjalani ibadah haji mereka nantinya,” terangnya.


Pada kesempatan yang sama, Mustakim CJH Lansia asal Kab. Bandung juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Babinsa, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), dan anggota TNI lainnya yang telah membantu mereka dengan tulus dan ikhlas.


"Kami merasa terbantu dan dihargai oleh para anggota TNI yang bertugas, atas perhatian dan upaya nyata yang dilakukan oleh pihak TNI dan PPIH, kami ucapkan terimakasih," Ucap salah satu CJH.


Ia menyebut, bahwa Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran TNI dalam masyarakat, tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelayan yang siap membantu dan melindungi masyarakat dalam segala situasi. Tindakan Babinsa ini memberikan contoh nyata tentang bagaimana seorang prajurit dapat melibatkan diri dalam kegiatan sosial untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat, terutama yang berada dalam kelompok rentan seperti Lansia.


Dalam hal ini ia berharap, Semoga aksi positif ini menginspirasi lebih banyak orang untuk membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan. “Terima kasih kepada Babinsa Serda Bambang dan seluruh anggota TNI yang telah menunjukkan kepedulian dan dedikasi mereka dalam membantu calon jemaah haji Lansia. Semoga perbuatan baik ini menjadi contoh yang diikuti oleh banyak orang, serta memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat kita,” Pungkas CJH Mustakim.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Indramayu, Jl. Legok, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Babinsa Serda Bambang

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget