Jenderal Maruli Simanjuntak, sampaikan Terima Kasih dan Penghargaan Kepada Seluruh Prajurit Yang Telah Menyelesaikan tugas di Tahun 2023

 


Indramayu Today - Satuan jajaran TNI AD para perwira Bintara dan Tamtama Angkatan Darat yang saya banggakan sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa mengucap puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena atas limpahan rahmat dan pada pagi ini kita dapat mengikuti upacara bendera 17-an bulan Februari 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

Demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak yang dibacakan oleh Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ohan Subhan kepada seluruh jajaran Kodim 0616/Indramayu saat melaksanakan upacara. Senin, 17/2/2024.

Melalui kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS angkatan darat yang telah menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik hal-hal yang menjadi kendala dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan program kerja 2024.

"Sebagaimana kita ketahui beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman, untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan menghindari adanya pelanggaran," Tuturnya.


Dalam hal ini Kasad berpesan agar semua prajurit tidak terlena sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Sebab menurutnya hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 2 Nomor 34 Tahun 2004 TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Pegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa optimalkan dari korisa semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondisi tas dan keamanan," Tegasnya.

Untuk diketahui bersama TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia, Hal ini dapat dilakukan dari hasil kolaborasi seluruh komponen bangsa dalam program TNI AD yang mengandung player guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang di wilayahnya masih kekurangan air bersih dengan harapan di tahun ini jumlah sumber air dapat lebih dilipatgandakan lagi.

Selain itu TNI AD  juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam, dalam hal ini dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitas kawasan hutan membersihkan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum serta penanaman pohon di lahan hutan gundul. Hal ini adalah wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama Untuk itu sehingga menghimbau Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar.

"Saya berpesan untuk tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, sikapi secara perkembangan situasi di lingkungan sekitar lapor cepat apabila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang seperti sekarang ini,"Pungkasnya.


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kasad berpesan agar semua prajurit tidak terlena sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktob

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget