Danramil Kapten Kav Daniel Rongge pimpin karya bakti pembersihan sampah dan selokan


Indramayu Today - Antisipasi banjir di musim penghujan, Personil Koramil 1603 Lohbener Kodim 0616 Indramayu beserta Muspika dan Masyarakat Desa Lohbener kec.lohbener Kab. Indramayu. menggelar kerja bakti pembersihan sampah, selokan serta Penanaman Pohon

Danramil Kapten Kav Daniel Rongge mengatakan, bulan Januari ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong dengan membersihan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong gorong saluran air guna mengantisipasi banjir, “Ujarnya.

“Dengan diadakannya kegiatan Karya bakti ini,dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk .dan penanaman pohon Bertujuan agar pada saat curah hujan deras tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir,” kata Danramil.

Lanjut Danramil kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando Atas,tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan dipemukiman, pembersihan pasar serta program penanaman pohon. Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat.dalam memasuki musim penghujan oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan serta merapihkan pangkalan yang dapat menghambat laju nya air pada saat turun hujan deras.

“Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,”Ucap Danramil .”

Lebih lanjut Danramil menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita bersama – sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,”Tegasnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Danramil Kapten Kav Daniel Rongge mengatakan, bulan Januari ini curah hujan akan tinggi oleh

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget