Jaga Kebersihan, Kodim 0616/Indramayu Dan Forkopimda Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

 


Indramayu Today - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Forkopimda Indramayu laksanakan Kerja Bakti dengan cara gotong royong untuk membersihkan selokan air di Kelurahan wilayah Kec. Indramayu, Kab. Indramayu. Rabu, 6/12/2023.

Terlihat Personil Kodim 0616/Indramayu Beserta Forkopimda dan warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di sepanjang Jl. Kembar, Kel. Kepandean, Kec. Indramayu  untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

Dandim menyebut, Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

"Kegiatan ini merupakan perintah Kasad Jendral TNI Muli Simanjuntak dan serentak dilaksanakan di seluruh Kodim di Indonesia," Katanya.

Dalam hal ini Dandim memaparkan, di Indramayu sendiri pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut di 17 Koramil dan di areal Makodim yakni wilayah Kota dan melibatkan  200 personel gabungan yaitu Polsek, Satpol PP, Masyarakat sekitar, Dinas Kimrum, TAGANA dan VRI.

"Sasarannya parit sepanjang Jl. Kembar yang melintasi bundaran mangga dan ditargetkan selesai hari ini," lmbuhnya.

Untuk itu Dandim berpesan agar masyarakat Indramayu ikut menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembatanagn agar tetap bersih.

"Tentunya sama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, jangan buang sampah sembarangan agar lingkungan tetap bersih," Pungkasnya.


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Pendim 0616/Indramayu

Terlihat Personil Kodim 0616/Indramayu Beserta Forkopimda dan warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget