Hebat..! Sisi Lain Keberadaan Anggota Satgas TMMD ke 118 Kodim 0616/Indramayu Ini yang Dilakukan

 


Indramayu Today - Pratu Sandy anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0616/Indramayu, bersama rekannya ikut berbaur dengan warga tempat pelaksanaan TMMD di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satunya, berbaur dengan warga pengrajin keripik gadung, seperti di rumah Ibu Esih (48). Di sana Pratu Sandy dan beberapa rekannya sesama anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0616/Indramayu ini tanpa rasa canggung membantu warga menggoreng keripik gadung.

Keripik yang dibikin oleh Ibu Esih, warga Dusun Lajem, Desa Cikawung, salah satu sumber usaha yang dijalani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami dan rekan-rekan sesama Satgas, berusaha meluangkan waktu silaturahmi dengan warga, saat jam istirahat,” ujar Pratu Sandy dari Yonarhanud 14/PWY ditemui saat membantu warga menggoreng kripik gadung, Minggu (08/10/2023) siang.

Dibantu rekan sesama anggota Satgas TMMD, Pratu Sandy terlihat tanpa canggung memegang alat goreng sambil mengaduk keripik yang sedang dalam wajan gorengan.

Sementara itu, Ibu Esih mengaku senang dekat dengan TNI. Terlebih karena dibantu menggoreng keripik gadung. Ia mengaku jika TNI humanis dan baik.

“Saya kira itu TNI tidak bisa senyum. Tidak mau dekat dengan warga seperti saya ini, ternyata perkiraan saya salah TNI sangat baik dan ramah” kata Esih sambil menyaksikan prajurit menggoreng keripik di rumahnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Kami dan rekan-rekan sesama Satgas, berusaha meluangkan waktu silaturahmi dengan warga, saat jam istirahat,” ujar Pratu Sandy dari Yonarhanud 14/

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget