Koramil 1613/Terisi Mendukung Pelatihan Manasik Haji Anak-Anak TK dan Paud di Kecamatan Cikedung

 


Indramayu Today - Dalam rangka mempersiapkan generasi muda dengan pemahaman yang baik tentang ibadah haji, Pengurus Cabang Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menyelenggarakan Pelatihan Manasik Haji bagi anak-anak TK dan Paud se-Kecamatan Cikedung. Kegiatan berlangsung dengan sukses di depan kantor Desa Cikedunglor, Kabupaten Indramayu, pada hari Rabu, 24 Mei 2023, pukul 07.00 WIB.

Pelatihan ini dihadiri oleh sekitar 500 siswa TK dan Paud dari berbagai sekolah di Kecamatan Cikedung, yang didampingi oleh para guru dan pembimbing yang telah ditunjuk oleh panitia pelaksana. Ketua IGTKI Cabang Indramayu, Farrhamie Yusenah S.Pd, dan Sekretaris Aan Anifah S.Pd, menjadi pengurus pelaksana kegiatan tersebut.

Beberapa tokoh dan perwakilan dari pihak terkait juga turut hadir dalam kegiatan ini. Plt. Camat Cikedung, Encep Ria Setiadi S.E., M.Si, memberikan dukungan penuh dengan menghadiri acara. Danramil 1613/Terisi diwakili oleh Babinsa Desa Cikedunglor, Serka Solihin, serta empat anggota TNI ikut serta dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara. Kapolsek Cikedung diwakili oleh Bripka Daryanto beserta dua anggota Polri juga terlihat dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Satpol PP Kecamatan Cikedung, tenaga medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Cikedung, Pemerintah Desa Cikedunglor, dan anggota Banser juga memberikan dukungan dalam acara ini.

Pelatihan Manasik Haji bertujuan untuk memberikan pemahaman awal tentang proses dan tata cara melaksanakan ibadah haji kepada anak-anak usia dini. Dalam kegiatan ini, siswa-siswi diajak untuk belajar tentang rukun haji, tata cara thawaf, sa'i, wukuf, dan ritual-ritual lain yang dilakukan dalam ibadah haji. Melalui pendekatan yang menyenangkan dan edukatif, para peserta diberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya ibadah haji serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Danramil 1613/Terisi menyatakan bahwa kegiatan pelatihan berjalan dengan aman dan lancar. Peserta aktif mengikuti kegiatan dan antusias dalam mengikuti setiap tahap pelatihan. Panitia pelaksana juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

"Diharapkan, melalui pelatihan ini, anak-anak usia dini di Kecamatan Cikedung dapat memiliki pemahaman yang baik tentang haji sejak dini, sehingga kelak ketika dewasa, mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh kesadaran dan ketaqwaan" ujar Danramil Terisi.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Babinsa Desa Cikedunglor, Serka Solihin, serta empat anggota TNI ikut serta dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget