Kodim 0616/Indramayu, Sosialisasikan Applikasi Bios 44 DC kepada anggota Polsek Sindang

 

Indramayu Today -Sosialisasi Aplikasi Bios-44 DC oleh personel Koramil 1602/Sindang kepada anggota Polsek Sindang sebagai kewajiban memberikan pemahaman tentang Bios-44 DC dan cara aplikasinya kepada para Bhabinkamtibmas bertempat di Makoramil 1602/Sindang Kodim 0616/Indramayu pada hari Kamis 25/5/2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Effendi sebagai Narasumber,Kapolsek Sindang Akp Saefullah,Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Sindang,Camat Sindang yang diwakili MP Kecamatan Sindang Syatori,Batuud dan Babinsa Koramil 1602/Sindang dan Sertu Muja sebagai Narasumber Aplikasi Bios-44 DC.

Kapten Inf Effendi menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi tentang Bios-44 DC dan aplikasinya disampaikan sesederhana mungkin tanpa mengabaikan ketentuan penggunaan Bios-44 DC.

"Secara literatur ketentuan dengan luas sawah 1 hektar dengan aplikasi Bios-44 DC 60 liter,70 liter dan 80 liter disesuaikan dengan kondisi kesuburan tanah,"Kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan penggunaan Pupuk Organik Bios-44 DC dengan 60 liter diaplikasikan 3 kali.

"Pertama saat tanah sudah diolah/dibajak diberikan 25 liter Bios-44 DC secara merata dan dibiarkan selama 2 minggu/usia semai 22 hari,selanjutnya ditanami.Kedua setelah usia tanaman berumur 14 hari setelah tanam (HST) diberi pupuk organik Bios-44 DC tersebut sebanyak 15 liter.Terakhir 10 liter diberikan saat usia tanaman 28 HST,"Ungkapnya.

Terkait tentang pencegahan hama dan penyakit dapat dilakukan pencegahan seperti pada umumnya menggunakan pestisida/insektisida dengan pemakaian ambang batas kewajaran sesuai hama yang ada pada padi tersebut.

"Pada prinsipnya Pupuk Organik cair Bios-44 DC ini adalah pupuk yang berfungsi untuk menyuburkan tanah,dengan kemampuan mikro organisme yang terkandung didalamnya dapat mengurai tanah dan memberikan nutrisi bagi tanaman yang tumbuh diatasnya.Pupuk Organik Bios-44 DC ini dapat mengurangi penggunaan atau menggantikan pupuk kimia/pupuk sintetis,"Pungkasnya.(*)

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Effendi sebagai Narasumber,Kapolsek Sindang Akp Saefullah,Para

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget