Selly Andriany G, Laksanakan Konsolidasi dan Bimtek Bagi Pilar Sosial di Indramayu

 

Indramayu Today - Direktur Sumber Daya Sosial melalui Anggota Komisi VIII DPR RI , Hj. Selly Andriany Gantina telah melaksanakan konsolidasi dan bimbingan teknis bagi pilar pilar sosial yang ada di kabupaten. Indramayu. Rabu, 19/10/2022.

Dalam kesempatan itu, Selly menuturkan pilar-pilar sosial tersebut bukan hanya 1 atau dua pilar tetapi banyak pilar yakni diantatanya pendamping PKH, TKSK, PSN Kadang Taruna, LKS dan lainnya,.

"Semua ini harus mempunyai visi yang sama, orang selama ini hanya tahu bahwa kementrian sosial ini hanya mengurusi masalah BPNT, PKH atau kalau orang Indramayu bilang Rasdog,"Katanya.

Namun kata Selly, disamping itu kemensos juga mempunyai urusan bencana sosial yang menyangkut dengan urusan trafficking, perlindungan anak, kemudian dengan bencana yang menyangkut kearifan lokal, tentu ini menjadi perhatian dari kemensos .

Dalam hal ini Selly ingin pilar-pilar tersebut bisa solid, pihaknya juga ingin menyatukan persepsi dari pilar-pilar sosial bahwa mereka bekerja kedepan sesuai dengan tupoksi yang sudah ditetapkan oleh kementerian, bukan berdasarkan mereka di SK kan tetapi mereka harus sudah memberikan pelayanan berdasarkan multi sektoral.

"Artinya meskipun mereka pilar sosial di urusan pendamping PKH tetapi mereka juga harus bisa memberikan pelayanan di sektor lainnya,"Katanya.

Selly berharap, semua pilar pilar sosial semakin solid, dan tidak ada lagi ego sektoral bahwa tiap pilar merasa paling hebat.

"Yang terpenting mereka harus memberikan pelayanan kepada semua yang membutuhkan pelayanan dari kemensos," Harapnya.

Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

kemensos juga mempunyai urusan bencana sosial yang menyangkut dengan urusan tra

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget