Harga Telor Ayam di Indramayu meroket, Ini Penyebabnya


Indramayu Today
- Indramayu,  Pemerintah Republik indonesia  akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pekan ini. Dampak dari rencana kenaikan BBM  bahan pokok seperti telor ayam, daging ayam dan kebutuhan pokok lainnya langsung melejit tinggi di berbagai wilayah termasuk di kabupaten Indramayu.  Selasa 23/08/2022.

Salah satu Distributor telur ayam Nurdin  yang ada di wilayah Tukdana kabupaten Indramayu   saat di konfirmasi membenarkan bahwa harga telor ayam naik Drastis mencapai 31 ribu /kg, setelah ada wacana pemerintah pusat menaikan harga BBM dari berbagai jenis bahan bakar subsidi maupun non subsidi. Dan di tambah juga adanya pembagian  rasdog serentak  kemarin di berbagai daerah dan ini juga menjadi dampak harga telor ayam menjadi mahal.

Dampak kenaikan BBM nantinya bisa berimbas mahalnya harga pakan ayam dan secara otomatis telor ayam juga ikut naik.

"Sebelumnya di bulan Juli 2022 harga telor masih standar 25-26 ribu/kg dan setelah ada  pembagian rasdog harga telor melejit dan di bulan Agustus sekarang mencapai 31 ribu/kg di tambah adanya wacana kenaikan BBM di umumkan oleh pemerintah pusat di bulan ini," terangnya.

Hal yang senada pedagang sembako di pasar baru Indramayu  Niken menjelaskan bahwa  adanya wacana pemerintah pusat mengumumkan  akan menaikan  harga BBM sudah berdampak pada masyarakat dan terbukti berbagai bahan pokok sudah pada naik semua.

"Harga telor ayam  di pasaran sekarang sudah 32 ribu /kg dan ayam potong 35 ribu/kg, dari kenaikan telor ayam  dan daging ayam setiap hari naiknya seribu  dalam satu Minggu ini," jelasnya.

Lanjutnya. Harapan dari masyarakat kecil jangan sampai naik dulu BBM ini, karena akan banyak dampak yang menyulitkan masyarakat terutama beban hidup untuk makan sehari hari malah makin sulit.


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet

Dampak kenaikan BBM nantinya bisa berimbas mahalnya harga pakan ayam dan secara otomatis telor ayam juga

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget